Erinas9

Cerita Online Terbaru

Menjadi Desainer Interior

f:id:morvets0l8:20210516060149j:plain

contoh desain interior

Desainer Interior atau Dekorator Interior?

Orang sering meromantisasi karya seorang desainer interior dengan anggapan yang menyesatkan bahwa pekerjaan tersebut hanya terdiri dari pemilihan warna dan bahan untuk sebuah ruangan. Tugas ini sedikit lebih dekat dengan dekorasi interior. Tetapi seorang desainer interior memiliki serangkaian tanggung jawab yang mencakup baik sebagai dekorator interior maupun pekerjaan yang lebih kompleks. Ini termasuk manajemen cahaya, perencanaan ruang, koordinasi warna, memberikan perkiraan yang sesuai dengan anggaran, dan mensubkontrakkan fabrikasi dan pemasangan lantai, perlengkapan lampu, gorden, cat dan penutup dinding, furnitur, dan sebagainya.

Semakin banyak desainer bahkan mengambil bagian dalam aspek arsitektur bangunan rumah, sehingga desainer harus mampu membaca cetak biru dan memiliki pengetahuan tentang kode bangunan. Seorang desainer interior diharapkan memiliki pengalaman dengan perangkat lunak CAD dan perangkat lunak desain rumah untuk menyiapkan cetak biru atau presentasi untuk klien.

 

Baca juga:

erinas9.hatenablog.com

 

Persyaratan Pelatihan dan Masuk

Sampai beberapa tahun terakhir tidak ada program pendidikan terakreditasi untuk desainer interior pemula di Amerika Serikat. Sekarang ada sejumlah institusi dengan program desain interior yang diakreditasi oleh National Association of Schools of Art and Design dan Council for Interior Design Accreditation. Program-program ini biasanya berlangsung dari dua hingga lima tahun dan paling sering mengarah ke gelar associate, sarjana, atau master. Kursus untuk program ini mungkin termasuk CAD, desain furnitur, warna dan kain, perencanaan ruang, ergonomi, kursus arsitektur, dan bahkan psikologi.

Sebagian besar desainer interior memilih untuk magang setelah menempuh pendidikan formal. Selama ini lulusan baru bekerja di bawah pengawasan seorang desainer berpengalaman. Ini memberi desainer kesempatan untuk membangun portofolio dan mempelajari sudut dan celah bisnis sebelum melakukan solo.

Desainer interior juga dapat memilih untuk disertifikasi dengan lulus ujian yang diselenggarakan oleh National Council for Interior Design Qualification (NCIDQ). Seseorang harus memiliki pendidikan formal dan pengalaman kerja bahkan untuk mengikuti ujian NCIDQ. NCIDQ telah menetapkan enam rute berbeda yang dapat ditemukan di situs mereka. Perhatikan bahwa sertifikat ini merupakan persyaratan untuk pendaftaran profesional di 26 negara bagian AS dan provinsi Kanada yang memerlukan lisensi. Anda juga harus memiliki sertifikat NCIDQ jika Anda ingin menjadi anggota American Society of Interior Designers, International Interior Design Association, dan organisasi serupa lainnya.

Lingkungan dan Kondisi Kerja

Desainer interior paling sering bekerja sebagai bagian dari tim desain yang lebih besar atau sebagai pekerja lepas, meskipun beberapa menemukan pekerjaan di perusahaan arsitektur atau toko perabotan rumah. Klien berkisar dari individu yang ingin merenovasi rumah mereka hingga perusahaan yang berencana membuka lokasi bisnis baru.

Membangun hubungan dengan klien adalah suatu keharusan mutlak bagi setiap desainer di mana pun dia bekerja karena tujuan utama seorang desainer interior adalah untuk mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan klien dan mengintegrasikannya ke dalam estetika dan fungsi interior. Ini dapat menyebabkan bekerja pada akhir pekan atau jam kerja yang panjang agar sesuai dengan jadwal klien.

Desainer interior cenderung sering bepergian dari satu tempat ke tempat lain karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan di tempat untuk mendiskusikan rencana dengan klien dan mengawasi pekerjaan kontrak. Namun desainer interior justru menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor.

Perhatikan bahwa desainer sering kali bekerja di bawah tekanan karena mereka terus-menerus mengatur tenggat waktu dan anggaran.

Pendapatan

Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan bahwa upah tahunan rata-rata untuk desainer interior adalah $ 44.950 pada Mei 2021. 50 persen menengah memperoleh antara 10 persen terendah memperoleh $ 27.230, dan 10 persen tertinggi memperoleh lebih dari $ 82.750.

Cobalah Desain Interior

Merancang interior adalah pekerjaan yang memuaskan yang memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan kreativitasnya, tetapi sejauh ini tidak untuk semua orang. Mereka yang ingin menjadi desainer interior didorong untuk mencoba sendiri desain interior sebelum mengambil keputusan untuk mendaftar di sebuah institut desain. Anda dapat melakukan ini dengan mendesain interior rumah Anda sendiri atau mempelajari perangkat lunak desain rumah. Jika Anda merasa bahwa desain interior cocok untuk Anda, maka rangkul diri Anda untuk karier yang berharga dan lompatlah lebih dulu!